Saat Kunjungi Pesantren, Jupe Ajari Santriwati Bahasa Asing

Gosip Artis Terhangat - Artis Julia Perez alias Jupe memulai road show-nya di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur dengan mengunjungi Pondok Pesantren Al Fattah yang berada di Desa Kikil, Kecamatan Arjosari, Sabtu (24/4). Kehadiran Jupe yang didampingi pengurus koalisi delapan partai politik disambut hangat jajaran pengasuh dan santri setempat.

Tidak seperri biasanya, Jupe mengenakan kerudung warna hitam dan baju setelan warna abu-abu dan hitam. Setelah melakukan pertemuan tertutup dengan pengasuh Ponpes Al Fattah, KH Mohamad Burhanuddin, Jupe menyempatkan diri berdialog dengan santriwati dan melihat-lihat kamar santri.



Dalam dialognya, Jupe memperkenalkan dirinya dan latar keluarganya. Jupe juga sempat mengajari santriwati berhitung angka dalam bahasa Prancis dan Belanda. Jupe juga memberikan motivasi pada santri. “Jangan takut salah dan harus optimis. Kalian harus punya mimpi dan ini yang membuat saya bisa seperti sekarang. Saya dulu tidak menyangka,” ujar artis bernama asli Yuli Rachmawati ini.

KH Mohamad membantah jika kedatangan Jupe dalam rangka untuk meminta dukungan atas pencalonannya sebagai wakil bupati Pacitan meski masih tahap penjaringan di koalisi delapan partai. “Ini hanya silaturahmi dan sama sekali tidak ada pembicaraan yang membahas soal dukungan. Dalam tradisi pesantren, seorang tamu harus dihormati,” jelasnya.

Mohamad mengaku jika dia juga memberi nasihat agar Jupe tetap berbuat kebaikan dan selalu memperbaiki diri. “Saya hanya memberikan nasihat agar selalu berbuat kebaikan karena sebaik-baik manusia adalah orang yang member manfaat dan berbuat kebaikan pada sesama,” tandasnya.

Salah satu santriwati, Shelliana, 18 tahun, mengaku cukup terkagum dengan kehadiran Jupe. Mengenai pilihannya nanti dalam pilkada, dia masih belum bisa memastikan. “Ya kita lihat saja nanti. Meski Jupe selalu dipandang dari sisi negatifnya, kan masih ada sisi positifnya. Setelah ketemu, orangnya ramah dan sopan,” ucap siswa Kelas XI SMK Al Fattah ini.

Setelah dari Ponpes Al Fattah, Jupe melanjutkan road show-nya dengan menemui Bupati Pacitan, Sujono, di Pendopo Kabupaten Pacitan.

ISHOMUDDIN (TEMPO Interaktif)
 

Copyright © 2009 Gosip Artis Terhangat All rights reserved.
Converted To Blogger Template by Anshul Theme By- WooThemes